Breaking News
Albert Chaovalit
Monday, February 24, 2014

Laba Tinggi, Pengembang Clash of Clans Siapkan Game Baru


CHIP.co.id - Mobile platofrom memang sudah menjadi mata pencaharian yang sangat menggiurkan bagi para pengembang. Pengembang game asal Finlandia, Supercell berencana untuk meluncurkan karya ketiganya, dengan harapan meniru kesuksesan dua game sebelumnya, Clash of Clans dan Hay Day yang telah membantu mereka meraih pendapatan sebesar US$892 juta tahun lalu.
Pertumbuhan pendapatan dari US$101 juga di tahun 2012 dengan rata-rata US$2.4 juta per harinya, merupakan prestasi yang luar biasa untuk pengembang yang baru berdiri pada tahun 2010 ini. Bulan oktober lalu, mereka menjual 51% saham kepada perusahaan telekomunikasi asal Jepang yang masih menjadi bagian dari SoftBank Corp senilai 150 miliar yen, atau setara dengan US$3 miliar.
Menurut SoftBank, baik Clash of Clans maupun Hay Day, keduanya menjadi game papan atas pada Apple App Store di 137 dan 96 negara secara berurutan. Kedua game ini awalnya memang hanya dirilis untuk iOS, tetapi tidak lama setelah itu juga dipasarkan pada Google Play Store. Namun, pihak pengembang menyatakan belum ada rencana untuk memperluas pasar ke Windows Phone.
CEO Supercell Ikka Paananen mengatakan, game ketiga yang bernama Boom Beach ini adalah game pertempuran dengan latar tempat di pantai. Saat ini game tersebut masih dalam tahap uji coba, dan rencananya dirilis penuh bulan depan.

Sumber :CHIP.co.id

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 ClashOfClansFever All Right Reserved | Share on Albert Chaovalit