Breaking News
Albert Chaovalit
Monday, February 24, 2014

Facebook Clash of Clans Diretas, Pendapatan Supercell Terbongkar!

Facebook Clash of Clans Diretas, Pendapatan Supercell Terbongkar!
Tidak perlu diragukan lagi, Clash of Clans (CoC) adalah salah satu game paling sukses yang pernah ada di smartphone. Selain karena banyaknya gamer yang memainkan game ini, penggunaan gems(IAP) yang ada di CoC juga berhasil menambah pundi-pundi Supercell, selaku developer. Kabar terbaru menyebutkan, dalam sehari Clash of Clash berhasil mendapatkan US$645,000 atau sekitar Rp 7,7 miliar. Wow!
Tapi beberapa hari lalu, kabar tidak mengenakkan menghampiri developer yang juga mengeluarkan game Hay Day tersebut. Hacker asal Suriah yang bernama Ethical Spectrum ternyata berhasil meretas facebook dari Clash of Clans dan Hay Day. Tapi tidak hanya itu saja, sang hacker juga berhasil membongkar pendapatan Supercell dalam sehari yang mencapai $5,15 juta atau setara dengan Rp 61,4 miliar! Pendapatan itu diyakini bukan didapat hanya darigame Clash of Clans saja.
Pendapatan tersebut jelas jauh lebih tinggi jika dibandingkan pada saat Supercell dibeli oleh Gung Ho Online Entertainment. Pada saat itu diyakini pendapatan Supercell per harinya mencapai Rp 27 miliar.
Dari screenshot yang diberikan hacker, juga terlihat ada sekitar 29,4 juta pengguna yang memainkan game dari Supercell (tidak hanya Coc).
Facebook Clash of Clans Dihack screenshot 1Ketika ditanya bagaimana ia bisa meretas sistem Supercell, Ethical Spectrum menolak untuk menjelaskan. Sang hacker mengatakan, bahwa ia sempat menghubungi CEO Supercell untuk memberikan saran keamanan. Tetapi pihak Supercell mengabaikannya dan sang hacker pun memberi pelajaran Supercell dengan meretas facebook dari Clash of Clans.
“I tried to give them the advice of security, but [they] did not give me any attention. So I gave them a lesson. … Before I hack them, I found their CEO email address. No respond = hack”
Supercell sendiri juga telah mengakui bahwa Facebook Clash of Clans & Hay Day telah diretas.Polygon melaporkan, halaman yang berhasil diretas oleh hacker asal Suriah ternyata melalui tooluntuk mengelola semua aktivitas sosial media yang dikenal dengan nama Engagor. Tapi kini,Engagor sudah menutup akses ke halaman Supercell tersebut dan semua sudah kembali berjalan normal.
Namun, sepertinya Ethical Spectrum benar-benar sakit hati karena sudah diabaikan Supercell. Kemarin, sang hacker melalui twitter-nya menambahkan bahwa untuk sekarang ia tidak akan menyerang Supercell tetapi suatu hari nanti ia akan kembali lagi. Tapi ada yang lucu dari kejadian ini, ternyata Ethical Spectrum menerima banyak email untuk memberikan gems gratis kepada para gamers CoC. :D

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 ClashOfClansFever All Right Reserved | Share on Albert Chaovalit